Kamis, 07 Agustus 2014

Membuka Pintu Surga Dengan Amalan-Amalan Ringan

 Part 1

Berdzikirlah, Dan Kamu Pun Bisa Meraih Surga

"Ahli surga tidak akan menyesali apapun (segala sesuatu di dunia) kecuali waktu yang mereka lalui tanpa dzikir kepada Allah di dalamnya". (Al-Hadits)

Berbahagialah anda yang mungkin sebelumnya selalu menyibukkan diri dengan berdzikir kepada Allah. berbahagialah anda yang mungkin sebelumnya selalu melantunkan kalimat-kalimat dzikir sambil duduk, sambil tidur-tiduran, sambil berjalan atau menonton TV atau sedang beraktifitas. Percaya dan yakinlah bahwa Allah tidak pernah melupakan anda yang selalu mengingat_Nya.

Anda yang selalu membasahi mulut dengan dzikir, dan anda yang selalu mengisi fikiran untuk mengingat kepada Allah, maka anda adalah termasuk ahli surga. Ada sebuah jaminan bahwa kelak anda akan merasakan keindahan surga, sebab anda selalu mengisi waktu-waktu luang untuk berdzikir dari pada melakukan hal-hal yang tidak berguna.

ketahuilah bahwa meski dzikir bukan sebagai amaliah yang wajib, jangan sekali-kali menganggap remeh terhadap dzikir ini. Sungguh, Allah secara khusus telah menyiapkan banyak pahala bagi semua hamba_Nya yang selalu mengingat_Nya dan mau khusyu' berdzikir menghadap_Nya. Tapi begitu Allah menyadari bahwa dzikir bukanlah sebuah amaliyah yang gampang. Tidak semua orang bisa berdzikir, meski hatinya sebatas "ingat" kepada_Nya. Dzikir hanya mudah di ucapkan dalam kata teramat susah untuk dilakukan dalam tindakan nyata. Makanya Allah menyuruh agar kita bersabar dalam melakukan amalan ini, sekaligus menjadi kelompok orang-orang yang selalu berdzikir kepada_Nya.

"Dan bersabarlah kamu bersama orang-orang yang menyeru Tuhannya (berdzikir) pada pagi dan senja hari dengan mengharap Ridha_Nya., dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini, dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah kami lalaikan dari mengingat kami serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas" (QS. Al-Kahfi:28)

Dalam ayat lain Allah juga menjelaskan agar kita tidak memusuhi para ahli dzikir apalagi sampai mengusirnya, sebab mereka sesungguhnya adalah hanya hamba-hamba Allah yang mendapatkan Ridha_Nya.

"Dan janganlah kamu mengusir orang-orang yang menyeru Tuhannya pada pagi dan sore hari, sedang mereka mengharap keRidhaannya" (QS.Al An'aam : 52)

ketahuilah bahwa Allah tidak main-main dalam memuliakan orang-orang ahli dzikir. Makanya secara khusus Allah memperlakukan mereka sebagai hamba yang patut mendapatkan kemuliaan di sisi_Nya. ketahuilah pula bahwa Allah telah mempersiapkan berbagai pahala bagi para ahli dzikir hingga mereka tidak perlu cemas jika tidak bisa melakukan amalan-amalan lain yang punya nilai pahala besar.


"SEMOGA BERMANFAAT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar