Minggu, 21 Juli 2013

KEINDAHAN ALAM DI LOMBOK TIMUR


Assalamu’alaikum  warohmatullahi wabarokatuh ..
Untuk kali ini, saya aka menceritakan tentang  “ KEINDAHAN ALAM DI LOMBOK TIMUR” ..
Yang belum pernah keLombok, ini dia cerita tentang keindahannya, terutama di Lombok Timur nii...

Pertama-tama saya akan menceritakan tentang Gunung yang ada di Lombok Timur nii, Nama Gunung itu, ialah Gunung Rinjani, Gunung Rinjani ini, Gunung terbesar ke 2 di Indonesia,  Gunung ini tidak kalah indahnya sama Puncak Jaya atau Gunung-Gunung yang ada di Indonesia. Gunung ini mempunyai Danau , Danau itu bernama Danau Segara anak. Disana terdapat banyak Ikan, dan danau itu mempunyai air yang berwarna biru.. Indah Bukan ???,, disana juga terdapat banyak Pohon-pohon yang Rindang berwarna Hijau..
Nah, dibawah kaki Gunung itu, terdapat pemandangan yang sangat Indah, Nama tempat itu adalah Sembalun,, sembalun adalah tempat wisata yang terindah di Indonesia, “menurut Aku sihh”, sembalun tidak kalah indahnya juga dengan tempat wisatawan  yang ada di Bali :) ..
Disembalun, suhunya sangat dingin, melebihi turunnya Salju :) , dan disana terdapat banyak hewan endemik, berbagai macam Bunga, Buah-buahan dan masih banyak lagi dehh..
Pada berkunjung kesana yah, tapi inget, jangan pada Lupa bawa Kamera_nya, buat kenang-kenangan, dijamin kalian gak bakalan nyeseL dan gak ada kata bosen deh kesana :) ..
Nah, sampai sini yang saya bisa ceritakan tentang keindahannya Gunung Rinjani,,
 
Selanjutnya saya akan menceritakan tentang pantai yang ada di Lombok Timur, saya Cuma bisa menceritakan satu pantai saja niih, Nama Pantai itu adalah Pulau Lampu, Pulau Lampu ini Lebih dikenal dengan sebutan Gili Lampu,, mungkin ada yang bertanya, kenapa namanya ada Lampunya,,, entahlah, saya juga tidak tahu, mungkin banyak terdapat Lampu mungkin disana. Lampu yang ada disana, sebagai memperindah pantai, hem hem hem, mungkin juga sih ... Disana terdapat terumbu karang dan mempunyai air yang jernih. Setau saya sih, banyak para Wisatawan dari Luar Negeri datang kesana, mereka tidak ingin melewatkan momen-momen terindah yang ada disana. Poko’nya Saya tu tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata, saking indahnya pemandangan disana. Kalau kalian ingin tahu keindahan alam disana, kalian langsung saja datang kesana.
Sampai disini yang saya bisa ceritakan tentang pantai yang ada di Lombok Timur.
Sekarang, saya akan beralih menceritakan tentang Kolam yang sangat indah di Lombok Timur, etss ini bukan sembarangan kolam Lohh. Kolam ini tu, ibarat seperti taman surga, maksudnya surga Dunia, bukan surga akhirat, hem..
Nama kolam itu Timbenuh, disana mempunyai keindahan alam yang sangat sangat indah. Bila kita melihat keindahan Timbenuh dari atas, maka Rumah-Rumah itu terlihat seperti  Miniatur kecil yang tersusun indah dan Rapi :) . Sepanjang perjalanan, kita bisa melihat hamparan kebun Kopi yang sangat luas.
Tidak heran, banyak yang berkunjung disana, bayar karcisnyapun Cuma Rp.5.000 perorang,.
Kalau kalian kesana, dijamin gak bakalan nyesel deh,, poko’x pemandangan disana tuh keren banget, cocok tempat orang Photo-photo (bagi yang narsis) :) .

Oke dah, sampai disini cerita saya tentang keindahan alam yang ada di Lombok Timur, kurang lebihnya, saya mohon maaf yah :) .

SEKIAN DAN TERMIKASIH :)

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

By:
NURLAILA ASRIANA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar